search

adsense

Refresing ke Curug Ngumpet Bogorr...!!!

Setelah berpuasa selama satu bulan,, menahan dahaga serta hawa nafsu,, ahirnya tiba juga hari kemenangan...... heMmmm kumpul dengan teman teman dekat satu Organisasi memang sangat menyenangkan. seperti biasa yang kami lakukan setiap lebaran halal bihalal dengan kerabat. saat itu kami door to door ke setiap rumah anggota PASKIBRA community,,, selalu ada insfirasi setiap kumpul dengan mereka semua... entah ide untuk kepentingan organisasi, kepentingan sosial hingga apa aja yang bikin kita semua tetap kompak selalu...
setelah kumpul lama dengan mereka. ahirnya kita merencanakan
U
ntuk reFresing ke Curug bogor...
hari Sabtu tanggal 26 september 2009
BerangkaTTtttt...!!! walau masih merabah rabah jalan menuju curug ahirnya kesampaian juga niat untuk berangkat kesana.. kami berangkat Pukul 10.30 WIB untungnya jalan menuju bogor sangat mendukung.. alias tidak macet,,, jadi tidak menyita waktu bannyak untuk menunggu komo lewat.. " maksudnya kemacetan" oo ia ,, kami berangkat ke curug mengunakan motor,,, pastinya dengan Penuh persiapan dan perlengkapan..jalan menuju Curug saya pikir masih kurang sentuhan dari pemerintah,, karena sisi jalan untuk menuju ke sana masih banyak yang rusak... heMmmm lumayan menantang perjalanan kami,, karena harus melawati jalan yang penuh lika liku serta Naik turun.. jadi buat teman teman yang ada rencana untuk mendatangi wisata ini dan menggunakan kendaraan bermotor sebaiknya kontrol keadaan mesin anda, terutama BAN montor anda dan REM pastinya.. karena anda melalui jalan yang cukup curam juga, dan bisa diperkirakan tanjakan yang akan anda lewati mencapai 55 derajat ketinggiannya.... heMMmmm Kerennnn..
ayoo... tancap teruss gasNya....
untuk teman teman yang kehabisan bensin di jalan, jangan khawatir di setipa tepi jalan ada yang menjual bensin eceran yang masing masing jaraknya kurang lebih 500m.. dan ada juga tempat tempat peristirahatan untuk anda dan motor anda tentunya.. jadi anda jangan sampai memaksakan keadaan kondisi anda ataupun keadaan motor anda, jangan sampai motor anda Mogok dalam perjalanan.. karena jika telah mendekati curug sangat sulit sekali mencari Bengkel terdekat... sekalipun ada jaraknya sangattt jauhh sekali... dan harganya Pun sangat mahal.. untuk tambal ban bisa bisa dua kali lipat lebih mahal dari harga biasanya di jakarta.. saat perjalanan jangan Lupa anda membawa Camera untuk dokumtasi perjalan anda hari itu.. karena banyak keindahan alam yang bisa kita nikmati disana..
Ahirnya stelah perjalan seru tadi.. melawati lika liku perjalanan sampailah kita di Pintu pertama.. "heMmm katanya sich pintu utama yang kami lewati itu pintu belakang" Banyak sekali Orang orang yang berkunjung kesana, di pintu jaga pertama ini Siapkan Uang Pas Rp.10000.- untuk satu motor. dan pastikan anda menerima karcis atau bukti bahwa anda mengunjungi kawasan tersebut.. di khawatirkan Uang yang kita berikan ke petugas tidak sampai ketangan pengelola... jadi jangan sampai kita kasih kesempatan untuk korupsi.. karena sepengetahuan saya jika karcis itu di berikan kepada kita otomatis petugas punya laporan berapa pengunjung yang datang pada hari tersebut.. tapi jika karcisnya tidak di berikan kekita bearti karcis pada hari itu tidak terjual dan uangnya masuk kantong petugas deh... heMmm itu cuma analisis saya.. tapi sebaiknya kita pinta buktinya Oce...?
dari pintu tadi kita masih Luruusss truss dan tancap gasNya... hemm Banyak pilihann... pertama Curug Cigamea konon disana ada air blerang heMm airnya hangat... sepertinya Curug Cigamea itu sangat banyak peminatnya.. sampai sampai lahan parkir yang disediakan tidak cukup untuk menampung kendaraan pengunjung.. ahirnya kami teruss tancap gas ke curug berikutnya.... masih harus melawati tanjakan juga... ada curug 1000 disana terdapat aIr terjun.. Hemmm tetapi jika kita parkir di tempat yang disediakan,, kita masih berjalan kaki sejauh 2km wah wah mayan PegeL... walau kami ANGGOTA PASKIBRA yang sering Langkah tegak di lapangan,, hemm kali ini kita masih pikir panjang untuk berjalan sejauh itu,, ahirnya kita masih tancap gas ke curug berikutnya... hemm kali ini tidak melalui tanjakan.. namun turunan.... nah kita sampai di curug ngumpet
CURUG NGUMPET yah namanya sangat tepat sekali dengan tempat curug tersebut,, jadi di curug ngumpet ini terdapat air terjun yang keadaannya di pojik sekali,, yah sangat tepat jika tempat ini dinamakan CURUG NGUMPET.

untuk memasuki kawasan ini anda membayar parkir Rp.2000.- dan biaya masuknya senilai Rp.3000.- baru anda bisa menikmati keindahan alam disana.. jika sebelumnya saya telah menyebutkan beberapa Perlengkapan yang harus disiapkan dan kali ini perlengkapan yang harus dibawa jika anda berkunjung ketempat ini... PAkaian ganti.. yah sangat penting sekali karena disana terdapat air terjun yang bagus . Jadi sangat sangat sayang sekali jika anda tidak menikmati kolam air terjun yang alami disana.. hemm segarr sekali ketika perjalanan kita tadi sangat panas dan melelahkan kini telah saatnya kita mandi dengan siraman Air terjun.. wahh bisa dibayangkan segarnya wah wah cukup dinginnn....
Sebelum saya lanjutkan ke perlengkapan yang harus di bawa kita lihat dulu di samping ini.. kira kira apa yang dilakukan dengan teman saya...
Weleh weleh.. ternyata dia melihat ada yang ngumpet dibalik sana... ya benar sekali seloain Nama tempat ini adalah CURUG NGUMPET, jadi banyak sekali mereka yang membawa pasangannya berpacaran di balik batu batu besar.. wah wah wah.. Inget ya peraturan Pemerintah dan Perda setempat dilarang M***M di tempat umum..

Setelah mandi air terjun yang sangat dingin timbul deh rasa Laperr.. saatnya makann.... yah ini juga sangat penting untuk anda bawa. makanan atau bekal itu wajib anda bawa ketika mau berangkat karena jika anda beli di sana harganya empat kali lipat lebih mahal.. dari pada harga aslinya.. jadi lebih baik bawa aja deh... lumayan untuk menghemat 3 kali lipatnya tersebut... dan setelah makan, jangan Lupa sampah dari sisa makanan anda buang pada tempatnya, karena petugas kebersihan disana masih sedikit,, jadi apa salahnya kesadaran kita akan kebersihan lingkungan demi plestarian alam ini.. kalau tetap dijaga semoga aja anak cucu kita nanti bisa merasakan juga keindahan alam semesta ini.. hehehhe
Waktu sudah sangat sore.. saatnya kembali ke tangerang... perlu diingat untuk teman teman saat karcis parkir tadi di berikan kekita, sebaiknya di simpan, karena saat kita pulang dan mengambil kendaraan kita, karcis parkir tersebut akan diminta kembali oleh petugas. saat saya tanyakan kepetugas tersebut, tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya pencurian motor, jadi keamanan kendaraan kita lumayan lah... saat kita pulang matahari sudah berganti menjadi bulan itu artinya sudah mulai gelap.. jangan mengandalkan Lampu pinggir jalan jalan saja.. karena penerangnnya sangat krang sekali,, jadi anda pun harus memastikan lampu motor anda apakah dapat berfungsi dengan baik.... tetap jaga kondisi tubuh anda jangan sampai anda mengantuk saat mengemudi karena terbawa suasana yang dingin..

sampai disini perjalanan kami... jika anda berniat mengunjungi tempat ini sebaiknya PAstikan semua perlengkapan dan kebutuhan anda telah siap..

akhirnya Refresing saat liburan Lebaran Bersama PASNINE ( paskibra 9 ) sangat menyenangkan...
kami ucapkan selamat berLibur untuk anda..